Tentang Kami

Traqinnov Conference-Info Akuakultur > Tentang Kami

PROFIL HIMPERINDO

HIMPERINDO - Himpunan Perekayasa Indonesia merupakan organisasi profesi resmi untuk profesi perekayasa di Indonesia. HIMPERINDO dikelola oleh, dari dan untuk perekayasa di seluruh Indonesia di bawah pembinaan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Perekayasa yang menjadi cakupan HIMPERINDO adalah seluruh sivitas pelaku kegiatan perekayasaan baik yang bernaung di bawah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, unit Kementerian dan Lembaga Tingkat Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah daerah, Perguruan tinggi, Badan Usaha,dan Lembaga Internasional.

Pembentukan HIMPERINDO telah dirintis sejak tahun 2017 melalui Kongres I pada tanggal 19 Oktober 2018. Deklarasi resmi Himperindo dan Pengurus Formatur ditetapkan dengan Keputusan Ketua Umum Himpunan Perekayasa Indonesia Nomor : 01/SK/HIMPERINDO/V/2018.

Sesuai dengan Amanah Peraturan Pemerintah No.11 tahun 2017, bahwa seluruh Pejabat Fungsional Perekayasa diwajibkan menjadi Anggota Organisasi Profesi Perekayasa, melalui HIMPERINDO.

Syarat dan Ketentuan untuk menjadi Anggota Himperindo dapat dilihat pada website HIMPERINDO yang dapat diakses melalui laman http://himperindo.bppt.go.id.

PROFIL INFO AKUAKULTUR

Majalah Info Akuakultur adalah majalah bulanan yang terbit mulai Februari tahun 2015. Diterbitkan oleh PT Gallus Indonesia Utama, perusahaan yang berpengalaman di bidang penerbitan majalah , antara lain majalah Infovet dan majalah Cat & Dog, serta buku-buku peternakan dan perikanan

Majalah ini menyajikan informasi mengenai perikanan budidaya meliputi bisnis, teknologi peralatan (equipment), pakan, kesehatan ikan dan lingkungan. Terbit setiap bulan dengan laporan utama mengenai ulasan isu aktual di bidang perikanan budidaya.

Sejak tahun 2019 Majalah Info Akuakultur bekerjasama dengan Himperindo dalam menyelenggarakan seminar mengenai pengaruh perubahan iklim terhadap budidaya udang. Seminar ini kemudian dilanjutkan dalam bentuk Traqinnov Conference mulai tahun 2020.

Sebelumnya Majalah Info Akuakultur sudah bekerjasama dengan INFHEM (Indonesian Network For Fish Health Management) menyelenggarakan seminar tahunan mengenai outlook penyakit ikan dan udang. Seminar sudah dirintis sejak tahun 2017.

Info Akuakultur menerima artikel dari luar mengenai permasalahan dan solusi perikanan budidaya.

Kunjungi www.infoakuakultur.com